" Muhammadiyah sekarang ini beda dengan Muhammadiyah yang dulu . Maka teruslah engkau mencari ilmu dimana saja, dan jadilah guru, jadilah dokter, jadilah insinyur , jadilah master dan jadilah profesor. Lalu kembalilah engkau pada Muhammadiyah " ( KH.Ahmad Dahlan )

Sabtu, 23 Agustus 2014

IPM Sukorejo dan Pemuda Muhammadiyah Sukorejo Kerjasama Adakan Diklat Penanggulangan Bencana

Tak ada habisnya perjuangan para Angkatan Muda Muhammadiyah ( AMM ) Cabang Sukorejo.
Itu semua dibuktikan dengan tergugahnya semangat  mengadakan Diklat Penanggulangan Bencana SAR MDMC Muhammadiyah Sukorejo. Kegiatan yang terlaksana pada Jum'at - Ahad , 8 - 10 Agustus 2014 di Kenjuran , Purwosari , Sukorejo - Kendal di ikuti sebanyak lebih dari 100 peserta yang berasal dari utusan ranting Pemuda Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah dan Pemuda Pemula atau IPM .

Menurut Koordinator Acara , Ust. Taufik Hidayat , S.Pd.I kegiatan ini merupakan kesinambungan dari upaya pendidikan dan pelatihan manajemen bencana yang sudah diterima oleh alumni kegiatan LPB-MDMC Jawa Tengah dan harus ditularkan kepada grass root / akar rumput yang meliputi kader-kader muhammadiyah di tingkat ranting desa , amal usaha maupun pemuda pemula seperti IPM.

Harapan ke depan bahwa kader AMM dapat berfungsi menjadi kader yang sholih individu dan sholih sosial , cakap dan terampil dalam beramal bakti pada masyarakat.
Acara yang diakhiri dengan outbound lintas alam ini berlangsung sukses tanpa halangan yang berarti.

1 komentar: